RSS

boku no yume – mimpiku

13 Jul

mimpiiii..
terlalu banyak mimpi yang ingin kudapatkan
aku ingin ini, ingin itu, ingin begini, ingin begitu
terkadang aku berpikir, mungkinkah semua itu kudapatkan?
mimpiku banyak yg tidak rasional (tidak sesuai dengan kemampuanku saat ini)
namun aku percaya, someday (someday yg aku yakin akan bener2 jd DAY yg aku tunggu-tunggu) aku bisa ngeraih itu semua

bukankah orang-orang sepertiku hanya memiliki mimpi untuk jadi harapan hidup kedepan?

mimpiku aku terus kuatkan dengan doa-doa dalam sujud sembahku pada-Nya
aku tau Dia Yang Maha Kaya, Yang Maha Hidup, Yang Maha Mendengar, Yang Maha Mengabulkan
akan mendengar apa yang menjadi inginku, impiku, tujuan hidupku
hanya kepada-Nya lah aku serahkan dan berharap mimpi-mimpiku di peluk oleh-Nya
agar suatu hari Ia lepaskan mimpiku dari pelukan-Nya
dan menyerahkannya kembali padaku dalam wujud yang real, rasional, dan masuk akal bagi orang-orang sepertiku

aku pernah membaca sebuah buku berjudul 5cm
didalamnya terdapat kalimat seperti ini :
Setiap kamu punya mimpi atau keinginan atau cita-cita, kamu taruh di sini, di depan kening kamu… Jangan menempel…
Biarkan…
Dia…
Menggantung…
Mengambang…
5 centimeter… di depan kening kamu….

Jadi dia gak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalu kamu percaya sama keinginan itu dan kamu ga bisa nyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri…

Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma…
Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,
tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,
mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya,
leher yang akan lebih sering melihat ke atas,
lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja,
dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya,
serta mulut yang selalu berdoa…

Dan kamu akan slalu dikenang sebagai seorang yang masi punya mimpi dan keyakinan, bukan hanya seonggok daging yang hanya punya nama, kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiaban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun… Dan kamu ga perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya.

Percaya pada… 5 centimeter di depan kening kamu.

sungguh kealimat-kalimat itu menguatkan aku untuk terus bermimpi
mimpi yang akan kubiarkan menggantung di depan keningku agar dapat setiap saat ku lihat dan kubawa ia kemanapun ku pergi
akan aku maksimalkan usaha diri, jiwa, raga,  dan hidupku  untuk menggapai mimpiku

sekarang yang aku miliki hanya Tuhanku ya Rabb dan mimpi-mimpi yang terkadang hanya jadi bahan tertawaan saja
Tuhan dan Mimpiku terintegrasi jadi SATU untuk menjadi satu kehidupan baru di masa kelak nanti
wahai Tuhanku, wahai semesta, wahai hatiku, jiwaku, ragaku ini bukan hanya sekedar mimpi tapi janji yang harus ditepati
amiinnnn..

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 13, 2011 in Azizah Try Wulandari

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: