RSS

Arsip Kategori: Azizah Try Wulandari

all about THE REAL ME

mimpiku adalah NAIK PESAWAT

tahukah apa mimpi terbesar ku?

AKU INGIN NAIK PESAWAT YANG TERBANG!!

mengapa? kenapa? cuma sekecil itu mimpimu?
yaa dengarkanlah!

karena NAIK PESAWAT YANG TERBANG
aku bisa memilih pesawat mana yg akan membawaku kemana saja, ke ujung dunia sekalipun!
terasa sangat menyedihkan memang sampai seusia ini aku tidak pernah sekalipun menumpangi sebuah pesawat yang terbang, sekali-kalinya aku menaiki pesawat adalah ketika aku masih kecil. itupun PESAWAT TIDAK TERBANG yang diparkir di taman mini dan sengaja dijadikan wisata NAIK PESAWAT TIDAK TERBANG!!
itu saja aku sudah senang karena memang sejak kecil NAIK PESAWAT YANG TERBANG sudah menjadi mimpiku.

karena NAIK PESAWAT YANG TERBANG
aku bisa melihat pemandangan luar biasa yang hanya biasa aku lihat di layar televisi
aku bisa merasakan terbang tanpa sayap di kanan dan kiri sisi tubuhku
aku bisa kemana saja, tempat yang aku ingin kunjungi
aku bisa ke luar negeri, aku bisa ke JEPANG, negeri sakura negeri impianku
aku ingin membawa negaraku dalam semangatku dan membawa imanku dalam hatiku
aku ingin suatu saat mereka tidak memandang aku dan keluargaku seperti sekarang mereka memandangku

tapi apa hanya dengan naik pesawat aku bisa ke luar negeri, ke JEPANG?
ada banyak yang harus aku persiapkan!!
yang sampai saat ini, persiapan itu aku masih bingung harus seperti apa!!
dan sampai saat ini tidak ada kesempatan yang benar-benar meyakinku bahwa aku pasti akan ada di sana suatu saat nanti.

terkadang aku menyesalkan. mengapa aku tidak begini, tidak begitu, kenapa harus begini, harus begitu!?
seperti misalnya : mengapa aku harus kuliah di UNSOED? tempat dimana aku akan sangat sulit untuk bisa mengejar mimpiku. naik pesawat dan kemudian ke luar negeri! sulit untuk mendapatkan beasiswa dr universitas sekecil ini!!
namun aku disadarkan, salah satu teman sekelasku dia sudah ke luar negeri berulang kali. dia terlihat tidak pintar secara akademik dan terkesan menyepelekan semua masalah perkuliahan. dia membuatku iri berulang kali dan sanggup membuatku meneteskan air mata!
dia memiliki segala kemampuan yangtidak aku miliki!! kemampuan yang bisa membawanya pergi ke negeri seberang bahkan negeri belahan bumi sebelah barat sana.
aku tidak memiliki itu semua!
TUHAN apa yang harus saya lakukan agar suatu usaha saya akan berbanding lurus dengan pemberianMu untuk membuatku dapat NAIK PESAWAT YANG TERBANG dan berkunjung ke negeri di utara, timur tengah, bahkan sebelah barat sana?

TUHANku wahai ALLAH sang MAHA segalanya, dengan segala kerendahan hati jawablah pintaku

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 25, 2011 in Azizah Try Wulandari

 

unusually my daily activity

today..
my father called my phone and woke me up. you know what it was? 9 o’clock XD
yeaaa.. actually i already woke up half hour ago LOL shame! nothing’s different!
he told me about my lil bro who was sick.. aaa~ odaijini rafi-kun >m<
and then he told me about kitten around 3 month who came to my house
“his name is satoshi” told him
“HEE? who?”
“SATOSHI”, he repeats and made me shock
oh God, in fact i give an arashi’s poison for everyone i knew but my father catch to arashi’s trap exactly hahaha
i swear i will love a kitten like i love mr.satoshi
afterwards, i cleaned my room, i changed a position room, and then i washed my clotheS
IT’S UNSUALLY THING HAPPENED IN MY LIFE
i dunno where a passion came and then i did a thing like this *LOL
i didn’t feel tired at all!! I SWEAR! UNSUALLY nee?

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 29, 2011 in Azizah Try Wulandari

 

tahukah kamu azizah itu kyk apa? yuukkk lihat :)

  1. Sensitive tapi tidak melankolis. Maksudnya, aku gampang tersinggung tapi susah buat nangis. Nih yaa, orang-orang bisa nangis karena nonton satu film yang super duper sedih, aku Cuma bengong. Gak bisa nangis bukan berarti gak sedih yaa, Cuma aja aku gak bisa ngutarain dan ngeliatin nangisnya aku di depan orang-orang
  2. Sangat menyukai arashi. Siapakah arashi? Mereka adalah sekelompok boyband besar di Jepang. Banyak dihina orang karena kesukaanku sama arashi tapi aku gak pernah gubris hehehehehe.
  3. Suka banget sama Sakurai Sho di arashi. Kawaiiiiiiiiiiiii >m<
  4. Masih jomblo, udah jomblo 2 tahun, tapi insyALLOH bentar lagi pensiun dari jomblo. Haa? Apa iya? Sama siapa? Yaa mbuh ya mbreng hahaha.
  5. Punya keluarga super besar. Aku 6 bersaudara. Kakak aku namanya Indah dan Arny. Adik aku namanya Faris, Fajar, Rafi. Punya kakak ipar namanya Ridwan. Punya keponakan namanya Anindya Wanda Tsabita. Punya sepupu 16 dari pihak Ibu. Punya sepupu kira-kira 20 dari pihak ayah. Woooowww subarashii 😀
  6. Seneng dengerin curhatan temen. Berasa selalu nambah koleksi cerita dari setiap cerita yang dikasih temen-temen
  7. Plin-plan dan itu sangat membingungkan aku pribadi zzzzzzz
  8. Kata seorang teman : “kamu gak pernah keliatan sedh yaa zah”, padahal ketika itu hatiku lagi complicated banget hmmm. Intinya aku pintar menyembunyikan perasaan
  9. Gampang grogi kalo ketemu orang baru apalagi orang yang lagi ‘deket’
  10. Punya impian pergi ke Jepang, tinggal di Jepang, dan nikah sama orang jepang hohohoho *dream so high 😀
  11. Punya genk semasa SMP dan mereka sahabat ku, walaupun jarang bangeeeeeeeettt ketemu tapi kita sahabatan sampe sekarang. Mereka : Ayni, Alin, Muna, Lidya. Kita berlima termasuk salah satu genk popular di SMP lohh ketika itu. Jadi kakak kelas yang ditakutin sama adik2 kelas dan adik kelas yang disebelin sama kakak kelas hahaha *bandel
  12. Gak punya genk waktu SMA, karena di SMA entah mengapa aku mendem dalam bergaul, aku Cuma taunyaa belajar belajar dan belajar. Tapi tetep punya sahabat, namanya Ai dan Phity
  13. Kuliah aku punya genk lagi kayak waktu SMP Cuma bedanya kita gak jadi kakak kelas yang ditakutin adik kelas dan gak jd adik kelas yang disebelin kakak kelas. Kita berlima bergaul sangat baik, pergaulan aku yang anak rantauan dari Jakarta sangat terbantu dengan bertemannya aku dengan mereka berlima. Mereka : Ita, Uut, Nenden, dan Intan
  14. Sering deket sama cowok tapi di tinggal pergi saat selangkah lagi mau jadi hmmmmm nasib jelek 😀
  15. Ambitious but not perfectionist. Jadi aku sering ambisius terhadap satu hal tapi dalam proses pencapaiannya aku gak perfeksionis. Dapet sukur nggak yaudah hehehehe, jadi intinya kepengenan aku jarang kecapai 😀
  16. Seneng baca buku sebelum bobo sbg dongeng sebelum tidur
  17. Bisa nahan ngantuk berjam-jam di malam hari tapi gak bisa nahan ngantuk kalo lagi siang2 ^_____^
  18. Baru 3 kali pacaran dan tiga2nya gak disetujuin mama. Intinya sih si emak gak demen eyke pacar2an hehehehe
  19. Pengen banget melahirkan dan punya anak padahal calon suami aja belum ada 😀
  20. Punya 25 target hidup tapi baru 1 yg kecapai hehehe
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 5, 2011 in Azizah Try Wulandari

 

KKN ciomas

Kemarin selama sebulan terhitung dari tanggal 19 Juli – 22 Agustus 2011 aku disibukkan dengan hal tidak biasa dan tidak pernah terpikirkan sebelumnya
Aku mengikuti kegiatan KKN yg diselenggarakan kampus tercinta
KKN selama 35 hari benar-benar asem manis kehidupan sementara dari hidup yang sementara ini.

Hari pertama datang, aku dan teman-teman (alia, amel, lusi, bayu, leli, iik, dan ketut) dibingungkan dengan penempatan posko yang jg penempatan kita hidup selama sebulan.
Pak Kades kalo dibilang memang salah gak ngasih kejelasan dari awal ttg hidup kita 35 hari disana.
Di awal dia selalu bilang “nanti liat aja cocok atau tidaknya” tapi yaa gitu kita gak pernah diliatin apa yang cocok itu, dan kita baru liat pas hari H kita datang tgl 19 Juli.
Kita bertujuh (ketut belum dateng) diputer-puter  mau hidup disini atau disana daaaannnnnn kita pun gak tinggal di rumah Pak Kades tapi tinggal di rumah keluarga Pak Sutisna.
yg cowo tinggal dirumah menantunya Pak Sutisna (-red : teh nur) yg tepat dibelakang rumah Pak Sutisna dan yang cewe di rumah Pak Sutisna sendiri (-red : teh ida)
walaupun kita kepisah rumah dan induk semang tapi menurut kita Teh Nur dan Teh Ida adalah induk semang kita semua ^______^

Awal hidup disana banyak sekali “kejutan” yang sempet buat aku stress.
saking stressnya aku sampe gak bisa eek 5 hari, sama sekali gak ada hasrat buat eek L
tau kah kalian apa yang buat aku stress?
air untuk MCK bener2 gak layak buat mandi, nyuci, dan buat go to kakus 😀
airnya bau, keruh, dan gak membersihkan
aku bener2 stress dan stress aku seharusnya bisa cepat teratasi kalo aja aku mau ikhlas dapet tempat KKN kayak gitu.
untungnya semua teman KKN bener2 baik dan asiiiiikk jd stress aku Cuma berlangsung di minggu pertama

Mereka anak-anak yang subhanalloh uniknya

Ada Annisa Amalia F a.k.a Alia a.k.a anak nakal
adalah temen sekamarku dari awal sampe selese KKN
tidak asik! -> 1st impression aku sama Alia
tapi setelah kenal lama, penilaian ku berubah
Alia anak yang cerdas, sholeh, agak egois, dan selalu nakal sama aku
and you know what everybody? nakalnya dia ngangenin banget >m<
kenal Alia banyak ngasih ilmu dan pengetahuan baru yang belum pernah aku denger sebelumnya
wawasannya luas bangeeeeeettttt
dia ceritain semua yg aku tanya, walaupun dia selalu nakal buat gak lgsg jawab yg aku tanya
tapiiiiiiiiii pertanyaanku pasti di jawab di sela-sela ceritanya sebelum tidur
dia juga penghapal yang baik, terbukti dia pernah dongeng-in aku bobo Tobi Si Ulat Bulu yang kata dia dongeng itu diceritakan neneknya saat dia umur se-TK
kalimat yang diceritain ke aku bener2 runtut dan bener2 bahasa dongeng looohhhh ^_^

Ada juga Amelia Wulandari a.k.a amel a.k.a Tsuki
Amel juga temen sekamarku bareng Alia
pendiam -> 1st impression aku sama amel
tapi ternyata sama juga cerewetnya kayak aku
Amel selalu berpenampilan dewasa dan selalu terlihat aura-nya
coba bandingin sama aku, petakilan, cewawakan, dan aura sulit terlihat (kalo kata bayu) hmmmm
Amel punya pacar yang kerjaannya teriak SIAAAAAPPPPP GRAAAAAKKK! 😀
Amel punya kesamaan yg sama kyk aku, sama2 suka Jepang
Cuma aku kenalin sama Arashi, tetep aja dia gak suka hiks padahal kan arashi bagus huhu
ohiyaaa Amel punya kebiasaan lucu, tengah malem dia suka tiba-tiba turun dari tempat tidur pas kita semua udah tidur
alibinya sih dia gerah tapi menurutku itu MENGIGAU hahahah piss lah mel ^^v

Ada juga Bayu Himawan a.k.a Bayu a.k.a Anak Nakal II
ini cewe apa cowo sih -> 1st impression aku sama bayu
tapi setelah lama kenal, aku tau dia cowo walaupun dia lebih melankolis, lebih rapi, dan lebih pinter masak dibandingin aku
dia punya pacar namanya n**s, yang menurutku dulu pas pertama cerita dia tuh bilangnya cewenya namanya Momo
ehh aku malah dibilang oon, katanya dia bukan cerita pacarnya waktu itu tp cerita temennya
tp aku yakin kok dia cerita pacarnya SUMPAH YAKIN 😀 *maksaaaa gelaaa
Bayu putih banget seputih nasi, bikin bete dan minder kalo lagi ngomongin kulit -___-
dia isengnya MASYALLOH!! Aku lagi nyuci sexy-sexy dia foto, aku lg bobo pake ngorok dia foto jg
terus selalu aja khawatir sama status jomblonya aku dan gak pernah frustasi nyariin aku cowo Padang padahal aku gak mau sama orang Padang hmmmmmm
Bayu sering banget memicingkan mata sebel kalo aku, kalo aku, aku kenapa yaaa? Kadang aku pun bingung kenapa dia memicingkan mata ke aku. Yaa anggaplah dia terpesona melihat kecantikan saya hahahahahahahah
tapi biar gimanapun Bayu baik banget sama aku, bayu juga punya banyak kesaamaan sifat tak kasat mata sama aku hoho
hay bay, ayoo kenalin aku sama si n**s 😀

Terus ada Lusi Luthfiah a.k.a Lusi
perfeksionis -> 1st impression aku sama Lusi
ehhh akhirnya ketauan juga sifat aslinya
lucuuuuuu bgt nih anak
punya kebiasaan unik, dgn tiba-tiba bilang “halooooo” sambil megang apa yang diliat dan digantikan fungsi sbg hp ckckckckc
Lusi rajin banget, semua proker selalu dia yg koar-koar biar jalan sesuai waktu dan harapan kita semua
dia punya mata sipit dan aku suka banget sama bentuk matanya >m<
dia translater sundaan kalo kita lagi keliling desa ciomas ketemu sama warga

Selanjutnya ada Leli Nurhasanah a.k.a Leli a.k.a Mamih
tomboy boo -> 1st impression aku ke Leli
walaupun dia 1 angkatan diatas aku, tp Leli gak pernah nganggep dirinya lebih tua dan itu bikin aku dan yg lain gak canggung
Leli orang yang menyenangkan, selalu bisa mencairkan suasana
seneng bgt ketawa, hobinya ketawa kali yaa hehehehe
dia yg ngasih aku predikat ‘on’, it means OON huaaaa tegaa L
tp gpp aku gak marah kok dibilang on hehehehe *pasrah

Selanjutnya ada Iik Kamelia eh salah Iik Hikmaturrohman maksudnya
kata orang sunda, Iik itu nama anak perempuan ^^v
alim bgt, kyknya ikhwan nih -> 1st impression aku sama iik
tapi ternyata setelah kenal 35 hari, Masyalloh aku salah nilai hahaha ^^v piss ah
Iik kalo udah becanda sama aja kyk cowo2 lain, becandaannya ngarah ke ‘yg gitu2’ 😀
tau gak? Biar kyk gitu Iik itu kormades desa ciomas lohhh, gak nyangka kan? 😀
suatu hari aku pernah bilang “duhhh, aku pusing nih besok harus presentasi penyuluhan” dengan polosnya Iik bilang sambil cekikikan “kamu hari ini pusing jah, aku tiap hari pusing sama proker” hahahahaha kasiannya kamu Ik XDDDDD

Terakhir ada Ketut Edi Prabowo a.k.a Ketut a.k.a Kecut a.k.a Key
1st impression aku ke dia sih piye yaa? Mbuh aku be bingung ngeliat dia pertama kali
gak kyk orang niat kkn hahahaha ^^v
ketut tuh angkatan 2006 yang kuliah ahli jenjang tahun 2010 kmrn
ini orang kalo udah ngomong gak jelas jd kadang2 kalo dia ngomong anak2 posko diem bingung gak ngerti harus nanggepin apa hehehe
Ketut seneng bgt main sama Ipi anaknya Teh Ida

Yaa itulah temen2 KKN ku selama di Ciomas
tanpa mereka, mungkin hidupku disana bakal stress trus sepanjang hari
mereka bener2 ngasih pengalaman baru dan teman baru buat aku
semoga pertemanan kita gak Cuma 35 hari kemarin aja
semoga akan terus berlanjut sampe nanti amiiiiinnn

Hontou ni Arigatou
Thank you so much
Terima kasih banyak
^____^

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 29, 2011 in Azizah Try Wulandari

 

boku no yume – mimpiku

mimpiiii..
terlalu banyak mimpi yang ingin kudapatkan
aku ingin ini, ingin itu, ingin begini, ingin begitu
terkadang aku berpikir, mungkinkah semua itu kudapatkan?
mimpiku banyak yg tidak rasional (tidak sesuai dengan kemampuanku saat ini)
namun aku percaya, someday (someday yg aku yakin akan bener2 jd DAY yg aku tunggu-tunggu) aku bisa ngeraih itu semua

bukankah orang-orang sepertiku hanya memiliki mimpi untuk jadi harapan hidup kedepan?

mimpiku aku terus kuatkan dengan doa-doa dalam sujud sembahku pada-Nya
aku tau Dia Yang Maha Kaya, Yang Maha Hidup, Yang Maha Mendengar, Yang Maha Mengabulkan
akan mendengar apa yang menjadi inginku, impiku, tujuan hidupku
hanya kepada-Nya lah aku serahkan dan berharap mimpi-mimpiku di peluk oleh-Nya
agar suatu hari Ia lepaskan mimpiku dari pelukan-Nya
dan menyerahkannya kembali padaku dalam wujud yang real, rasional, dan masuk akal bagi orang-orang sepertiku

aku pernah membaca sebuah buku berjudul 5cm
didalamnya terdapat kalimat seperti ini :
Setiap kamu punya mimpi atau keinginan atau cita-cita, kamu taruh di sini, di depan kening kamu… Jangan menempel…
Biarkan…
Dia…
Menggantung…
Mengambang…
5 centimeter… di depan kening kamu….

Jadi dia gak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalu kamu percaya sama keinginan itu dan kamu ga bisa nyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri…

Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma…
Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,
tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,
mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya,
leher yang akan lebih sering melihat ke atas,
lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja,
dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya,
serta mulut yang selalu berdoa…

Dan kamu akan slalu dikenang sebagai seorang yang masi punya mimpi dan keyakinan, bukan hanya seonggok daging yang hanya punya nama, kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiaban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun… Dan kamu ga perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya.

Percaya pada… 5 centimeter di depan kening kamu.

sungguh kealimat-kalimat itu menguatkan aku untuk terus bermimpi
mimpi yang akan kubiarkan menggantung di depan keningku agar dapat setiap saat ku lihat dan kubawa ia kemanapun ku pergi
akan aku maksimalkan usaha diri, jiwa, raga,  dan hidupku  untuk menggapai mimpiku

sekarang yang aku miliki hanya Tuhanku ya Rabb dan mimpi-mimpi yang terkadang hanya jadi bahan tertawaan saja
Tuhan dan Mimpiku terintegrasi jadi SATU untuk menjadi satu kehidupan baru di masa kelak nanti
wahai Tuhanku, wahai semesta, wahai hatiku, jiwaku, ragaku ini bukan hanya sekedar mimpi tapi janji yang harus ditepati
amiinnnn..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 13, 2011 in Azizah Try Wulandari

 

gomenne

tahukah kamu bagaimana sulitnya aku membiasakan diri untuk jauh darimu?
tahukah kamu bagaimana sulitnya aku menahan diri untuk tidak peduli denganmu?
kamu tau? mungkin kamu tidak akan pernah mengerti
kamu datang di saat aku mulai terbiasa dengan ketidakhadiranmu
terbiasa dengan tidak mempedulikanmu
dan kemudian
kamu pergi saat aku mulai terbiasa dengan kehadiranmu dan terbiasa mempedulikanmu
you know what I was feeling? It was too hurt, boy!!

Sekarang aku mohon pergilah pergi sejauh mungkin
walaupun kamu tidak pernah merasakan artiku
namun kamu cukup memiliki arti untukku
sungguh!
pergilah, jangan kembali lagi
walaupun mungkin kamu tidak pernah merasakan adanya hadirku

GOMENNE 😦

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 9, 2011 in Azizah Try Wulandari

 

you make me HIGH and let me DOWN

mungkin aku udah terlalu lelah

hari ini kamu bisa datang, baik, dan kemudian pergi tidak terdeteksi

gak ngerti maksudnya apa

mungkin aku yg terlalu berlebihan berharap

6 bulan yg lalu

dari aku gak tau sampe aku pengen tau kamu

dari 0 sampe 100

dari prediksi sampe berspekulasi

dari akhirnya tau sampe gak mau tau

dari 100 bahkan ~ sampe akhirnya 0 bahkan minus

memang seharusnya saya tidak peduli berlebihan di awal

yang justru berdampak apatis berlebihan di akhir

apa benar apatis dan tidak peduli?

aku juga gak tau, cuma waktu yg bisa menjawab

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 4, 2011 in Azizah Try Wulandari